8 Hal yang Buat Orang Asing Terkejut Ketika Pergi ke Toko Serba Ada

0

Pasti kalian sering sekali pergi ke toko serba ada. Biasanya yang terdapat di sana hanya menjual barang-barang untuk kebutuhan sehari-hari seperti minyak, beras, shampoo, sabun, dan kebutuhan lainnya.

Tapi, apa jadinya jika kalian menemukan hal-hal yang aneh di dalam toko serba ada? Misalnya gurita hidup atau makanan unik lainnya. Seperti di Korea Selatan terdapat hal-hal yang membuat orang asing aneh ataupun kagum dengan barang-barang yang jarang kalian temukan.

Inilah 8 Hal yang buat orang asing terkejut ketika berada di toko serba ada.

  1. Gurita hidup

Toko CU Pheonix Pyeongchang merupakan toko serba ada satu-satunya yang menjual gurita hidup, menawarkan kepada konsumennya untuk membeli makanan yang segar, makanan laut mentah ditangkap dan diolah langsung di toko tersebut (biasanya masih bergerak segera setelah dimakan). Namun ini adalah salah satu pengalaman langsung yang bisa dicoba oleh orang asing yang berkunjung ke Korea Selatan. Popularitas dari cumi-cumi pun juga mengejutkan – cumi kering sama halnya seperti dendeng sapi, itu merupakan makanan ringan populer yang biasanya dipasangkan dengan bir. Berani mencoba yang satu ini?

2. Penukaran Mata Uang Asing

Sekarang jika kalian mau ke Korea dan kehabisan uang WON? Nyari-nyari bank susah? Tidak perlu repot tinggal ke toko serba ada dan tukarkan uang kalian di sana. Toko GS25 sudah mulai menyediakan layanan penukaran mata uang asing selama Olimpiade Pyeongchang berlangsung, dan beberapa toko dekat area wisata di Seoul juga membolehkan pembayaran menggunakan mata uang asing. Kembaliannya akan diberikan dengan mata uang Won.

3. Ramen Cup

Orang-orang Korea sangat suka ramen instan, kalian bisa menemukan banyak sekali ramen cup di toko serba ada di seluruh negeri. Melihat banyak masyarakat setempat yang sangat bahagia ketika mereka memakan mie panas dengan suara yang mereka keluarkan dan membuat para turis lapar, dan banyak sekali orang yang menyukai “budaya ramen.” Di beberapa toko, kalian bisa menggunakan pemanas air untuk memasak ramen, lalu mereka duduk di dalam atau di luar dan kursi bar telah disediakan di dekat jendela dan memakannya selagi panas.

4. Microwave Service

Beli makanan siap saji, tapi harus dipanaskan? Kenapa tidak langsung saja dipanaskan di microwave yang ada di toko serba ada saja – hampir semua toko serba ada di Korea Selatan menyediakannya agar digunakan para pelanggan untuk menghangatkan bekal makan siang (doshirak), nasi instan, mie atau kari.

5. Minuman Hangat

Orang Korea suka sekali minuman sachet dan harganya murah! Tidak hanya itu bahkan sering sekali mereka membuatnya langsung di toko dengan menggunakan pemanas air. Pada pagi hari di musim dingin, kamu bisa mendapatkan kopi atau coklat panas dalam beberapa menit, dan harganya kurang dari Rp13.000

6. Berbagai macam sosis

Ada banyak sekali makanan ringan unik di Korea Selatan, tapi salah satu yang paling populer dan sedikit aneh adalah stik yang menyerupai sosi dibuat dari keju dan kadang terbuat dari ikan. Makanan ringan tersebut ada berbagai macam rasa dan merek dan juga dideskripsikan sebahai “roti sosis yang licin”. Turis tidak benar-benar tahu apa yang harus mereka lakukan, namun Korea memakan semua setiap saat.

7. Hadiah Bertema/Event

Pada saat hari Valentine di tanggal 14 Februari, toko serba ada dipenuhi dengan banyak hadiah dan coklat – dan turis dikejutkan sekaligus kagum dengan betapan pentingnya haru tersebut di Korea selatan. Toko serba ada sering dihias untuk merayakan hari-hari liburan tertentu, termasuk dekorasi bertema dan berbagai macam hadiah yang ditawarkan.

8. 24/7

Banyak turis yang terkejut namun bahagia karena menemukan toko serba ada di Korea buka selama 24 jam sehari – itu berarti mereka bukan hanya bisa memuaskan rasa lapar di tengah malam, namun mereka juga bisa keinginan mereka meminum bir, wine, atau soju setiap saat, pagi atau malam hari. (kv/jn)

Source: Koreaboo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here