Kamu Yakin Korea Selatan Negara Yang Indah Seperti Dramanya? Yuk Simak Dulu

1
8107

Ketika mendengar Korea Selatan pasti kamu langsung membayangkan kehidupan romatis ala drama Korea dan yang lainnya yang membuat kamu ingin pindah ke Negri Gingseng tersebut. Tapi apakah kamu tau, menurut OECD Better Life Index, Korea Selatan termasuk salah satu negara yang menduduki peringkat terendah dalam tingkat kebahagiaan warganya? Benarkah kehidupan disana tidak seindah drama-drama yang sering kamu tonton? Yuk simak alasannya!

  1. Korea selatan selalu melewati musim dingin yang berat setiap tahunnya

Sering kali kamu beranggapan bahwa musim dingin yang di sertai salju itu sangat indah, kamu bisa bermain salju, menikmati teh hangat bersama pacar dan lainlain. tetapi jangan salah loh, musim dingin juga lumayan menyiksa bagi yang merasakannya. Walaupun tidak se extrim Rusia, Korea Selatan juga melalui musim dingin yang sangat berat dan menyulitkan kehidupan warga disana.

  1. Tidak ada waktu bersantai

Warga Korea dikenal dengan budaya yang ‘cepat-cepat’ atau tidak bisa bersantai. Coba saja kamu mengunjungi stasiun subway saat jam kerja, kamu akan melihat orang-orang berlari ke sana dan ke mari, tak peduli dengan sekelilingnya, mereka hanya ingin cepat-cepat. Hidup mereka serasa terus dikejar waktu dan ini dapat memberi tekanan pada hidup orang sehari-harinya.

3. Senioritas yang sangat tinggi hingga menyebabkan bullying

Tidak jauh seperti dalam drama yang sering memperlihatkan adegan pem bullian, khususnya anak sekolah dan kuliah. Hal seperti ini sangatlah umum terjadi di Korea Selatan. Mereka yang berumur lebih tua atau tingkatnya lebih tinggi bias senaknya mem-bully juniornya.

  1. Standar kecantikan yang bikin geleng-geleng

Menjadi cantik adalah impian semua wanita, namun berbeda dengan Korea Selatan yang berusaha cantik melalui operasi plastic, bukan ber make up. Tetapi melakukan operasi plastik di Korea selatan bukan hal yang aneh melainkan seperti menjadi sebuah kewajiban.

  1. Bersaing yang tidak realistis

Persaingan di Korea Selatan sangatlah ketat. Contohnya seperti drama yang kamun tonton, anak-anak sekolah tiada henti belajar bahkan pulang kerumah jam 10 malam demi mendapatkan nilai yang bagus, dan les bukanlah sebuah pilihan melaikan kewajiban. Karena persaingan yang sangat ketat ini banyak orang menggunakan cara yang licik demi mendapatkan peringat pertama, bagaimanapun caranya dia harus bias menjatuhkan lawannya.

  1. Pangkat sosial

Seperti yang kita tau dalam drama, pangkat social sangatlah jelas. Mereka yang berpangkat tinggi atau mempunyai uang banyak bias senaknya membully atau merendahkan yang pangkatnya dibawah mereka. Seperti drama ‘Boys Before Flower’ yang masih kita ingat dengan jelas.

  1. Tidak bebas berekspresi

Meskipun bisa dibilang negara yang demokratis dan maju, masih ada bagian dari Korea Selatan yang agak tertutup dan konservatif. Banyak dari warganya yang tidak bisa lepas dari jerat sosial dan politik dan tidak bisa dengan bebas mengutarakan isi hatinya. Terutama mereka yang posisinya rendah dalam tingkat sosial dan ekonomi.

  1. Perseteruan dengan Korea Utara yang tidak kunjung selesai

Konflik Korea Utara dan Korea Selatan tidak kunjung berhenti. Meskipun situasi bisa dibilang aman saat ini, tekanan dari Korea Utara bisa datang kapan saja. Untuk mempersiapkan hal ini, semua pria di Korea Selatan mengikuti wajib militer selama 18 bulan. Karena ketengangan politik ini, banyak dari kaum pria di Korea Selatan yang stress karena harus berhenti sekolah atau bekerja untuk mengikuti militer, dan sebagainya. Sampai-sampai, banyak yang memutuskan untuk pergi meninggalkan Korea agar mereka tidak harus ikut wajib militer itu.

  1. Tingkat bunuh diri yang sangat tinggi

 

Tingakat stress  di Korea Selatan sangatlah tinggi sampai banyak yang bunuh diri. Seperti yang sudah kita ketahui, banyak sekali tekanan yang harus dialami orang-orang Korea dalam hidupnya sehari-hari. Hingga saat ini, Korea Selatan memegang peringkat pertama dalam tingkat bunuh diri paling tinggi sedunia.

Nah setelah membaca beberapa hal di atas apakah kamu masih beranggapan bahwa semua orang korea selatan mempunya kehidupan yang sangat indah seperti dalam drama? (kv/mn)

source : IDN Times
ReWrite : K-Vibes.com

1 COMMENT

  1. Tapi yang saya tahu dari teman saya yang orang korea tidak sedramatis itu. Kalau masalah budayanya yang suka “ppalli ppalli” itu benar tapi tidak semuanya! Terus kalau masalah bullying itu tidak sedramatis itu tapi bully memang ada disana. Itu yang saya tahu ohya fyi temen saya tinggal di incheon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here