Tao Kalah dalam Gugatan Hukumnya Melawan SM Entertainment

0

Pada 20 Maret, SM Entertainment mengungkapkan, “Pada 15 Maret 2018, di banding Mahkamah Agung untuk gugatan terhadap perusahaan karena ketidakabsahan kontrak eksklusif Tao, Mahkamah Agung menolak banding dari pihak Tao.”

“Melalui hasil ini, Mahkamah Agung menyatakan bahwa kontrak eksklusif antara SM dan Tao adalah sah. Posisi pihak Tao yang bersikeras ketidakabsahan dan masalah dengan kontrak eksklusifnya diberhentikan dalam persidangan pertama pada tanggal 1 April 2017, banding pada bulan Oktober, dan banding terakhir dengan Mahkamah Agung, menutup kasus ini. Ini menjadi semakin jelas bahwa kontrak eksklusif antara SM dan Tao adalah sah dan harus dipatuhi.”

“SM menyambut baik keputusan pengadilan yang bijak, dan seperti yang telah kami lakukan sampai sekarang, kami akan berusaha sekuat tenaga sehingga budaya mengikuti kontrak dan mempertahankan kepercayaan akan berakar pada perkembangan industri hiburan di Asia. Selain itu, kami akan terus melakukan tindakan agar perusahaan dan afiliasinya dengan niat baik di China dan negara lain tidak akan menerima kerusakan, dan kami akan bekerja untuk perbaikan industri budaya yang sehat baik di Korea maupun China,” demikian pernyataan tersebut.

Pada bulan Februari, Tao memenangkan sebuah tuntutan hukum di China melawan SM Entertainment, namun telah diklarifikasi bahwa putusan tersebut terkait dengan perilisan album Tao yang melanggar hak dan tidak terkait dengan validitas kontrak eksklusifnya. (kv/ko)

Source : Soompi
Trans & Re-write : KVIBES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here