Terindikasi Mengandung Bahan Berbahaya, Produk Kecantikan Asal Korea Selatan Ini Ditarik

4
14240
Image by City Weekend

P

roduk kecantikan asal Korea Selatan belakangan ini bukan hanya menjadi trend, tapi sudah menjadi salah satu produk kecantikan yang digunakan banyak orang.

Memiliki kemasan yang memanjakan mata, hasil yang natural, serta harga yang lebih terjangkau dibanding produk kecantikan dari negara-negara di Eropa maupun di USA, menjadikannya primadona saat ini.

Walaupun sudah memiliki nama yang terkenal, memiliki reputasi baik dan banyak direkomendasikan belum menjamin sebuah produk kecantikan bebas dari bahan kimia, maupun dari bahan-bahan yang berbahaya untuk tubuh.

Seperti dikutip dari Koreaboo, pada tanggal 19 Maret kemarin Kementerian Keamanan Makanan dan Obat Korea Selatan mengeluarkan larangan dan penarikan kembali 13 produk buatan lokal yang dimana pruduk tersebut ditemukan mengandung lebih dari 10 mikrogram pergram antimon logam berat.

Image by Mineralatlas

Jika terpapar antimon pada konsentrasi yang relatif tinggi untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan iritasi mata, kulit dan paru-paru. Jika terkena paparan terus-menerus efek kesehatan yang lebih serius dapat terjadi, seperti penyakit paru-paru, gangguan jantung, diare, muntah dan sakit maag.

Selain dua dari merek AmorePacific, masih ada produk terkenal lain yang di tarik dari peredaran. Berikut daftarnya:

1. Aritaum Full Cover Stick Concealer 2g (#01 Light Beige & #02 Natural Beige)

2. Aritaum Full Cover Cream Concealer 2.5g (#01 Light Beige & Natural Beige & #02 Olive Green & Pink)

3. Etude House AC Clean-Up Mild Concealer

4. Etude House Drawing Eyebrow Duo (#03 Gray Brown)

5. XTM Style Homme For Men Easy Stick Concealer 2.2g

6. Black Monster Black Erasing Pen 2.2g Men Face Concealer

7. SKEDA Homme Spot Concealer

8. Skinfood  Cherry Full Lip Liner (Rose Cherry)

9. 3CE Slim Eyebrow Pencil (Chestnut Brown)

10. Makeheal Naked Slip Brow Pencil BR0203

Pada 20 Maret, AmorePacific mengeluarkan permintaan maaf kepada para pelanggannya, serta menjanjikan pengembalian uang kepada mereka yang membeli produk: “Sebagai produsen, kami harus memperhatikan kontrol kualitas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk meminimalkan ketidaknyamanan pelanggan selama penarikan barang.” (kv/he)

 

source: Koreaboo.com, Klilsma.com, idntimes.com
Rewrite by K-Vibes.com

4 COMMENTS

  1. iya iya aku udah liat ini, katanya etude juga, padahal RV baru aja cf-in ini kan ya? semoga pihaknya bertanggung jawab deh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here