Wooshin UP10TION Menulis Sebuah Surat

0

Pada tanggal 9 Maret, UP10TION mengumumkan kembalinya Wooshin ke grup tersebut melalui teaser untuk album full pertamanya, “Invitation.” Wooshin telah absen sejak Juni 2017, ketika dia memutuskan untuk beristirahat dari semua aktivitas karena alasan kesehatan.

Pada hari yang sama, Wooshin memposting sebuah surat kepada penggemarnya dimana dia menjelaskan keputusannya untuk kembali.

Dia mulai dengan menekankan rasa terima kasihnya kepada penggemar UP10TION, “‘Terima kasih.’ Saya ingin memulai surat ini dengan kata-kata tersebut. Hal ini telah memakan waktu lebih lama dari yang saya duga untuk berdiri di hadapan kalian lagi. Saya menyesal telah datang sangat terlambat, pada saat terlalu lama menunggu mulai berubah menjadi kerinduan, dan ketika beberapa [penggemar] mungkin telah melupakan [saya].”

Wooshin melanjutkan untuk berbagi alasannya untuk memutuskan untuk mengambil hiatus sementara tahun lalu. Dia menulis, “Suatu hari, ketika saya mulai mengulangi kata-kata ‘saya baik-baik saja’ karena kebiasaan, saya mengajukan pertanyaan kepada diri saya sendiri. ‘Apakah saya terus berpikir kepada diri sendiri bahwa saya baik-baik saja karena sesuatu terjadi bahwa saya memaksa diri untuk merasa baik-baik saja?’ Ketika saya terus memikirkan hal-hal semacam ini, saya menjadi terganggu, dan saya merasa seolah-olah seseorang telah memasukkan kekacauan ke dalam emosi saya.

“Kesimpulan tidak lama kemudian adalah bahwa ‘Ah, saya tidak baik-baik saja.’ Mengakui bahwa saya tidak baik mengambil lebih banyak waktu dan usaha daripada yang saya pikirkan.

“Saya terus mencari solusi, dan karena saya pikir mengkhawatirkan diri mungkin menjadi solusi, saya mulai khawatir dengan diri saya sendiri. ‘Saya baik-baik saja’ yang terus saya ulangi dibanjiri oleh pertanyaan ‘Apakah saya baik-baik saja?’ Dan saya berpikir, ‘Bila keadaan sulit, ayo kabur.’ Dan saya menggunakan semua kekuatan saya untuk melarikan diri. Dari semuanya. Dari diriku sendiri, dari manusia, dari kehidupan. Saya terus melarikan diri dari itu semua dan, dalam usaha untuk menemukan solusi baru, saya mulai berjalan mundur.”

Wooshin kemudian menjelaskan bahwa ia telah memutuskan untuk kembali ke kelompok tersebut setelah menyadari bahwa dirinya tidak sendiri dan masih ada penggemar yang menunggunya. Dia menulis, “Jadi saya akhirnya kembali ke tempat saya memulai, dan saat saya berjalan mundur selangkah demi selangkah tanpa melihat ke sekeliling saya, saya berasumsi bahwa tidak akan ada orang di sisi saya, dan saya pikir saya kesepian.

“Tapi ketika saya kebetulan melihat ke samping saya, kalian semua menatap saya dengan wajah tersenyum. Maafkan saya. Saya sempat lupa bahwa langkah saya bukanlah langkah yang saya jalani sendiri, tapi langkah-langkah yang kami lakukan bersama. Selama itu, jauh sebelum mengatakan pada diri sendiri ‘Saya baik-baik saja’ telah beranjak bertanya pada diri sendiri, ‘Anda baik-baik saja?’, Kalian semua menawari saya pertanyaan yang sama, ‘Anda baik-baik saja?’ Karena saya pikir saya tahu bagaimana rasanya…

“Saya sudah memutuskan untuk tidak khawatir lagi tentang keputusan yang benar atau salah. Seperti biasa, tidak ada cara untuk mengetahui jawabannya, dan saya telah mengetahui bahwa perjalanan itu lebih penting daripada tujuan. Saya masih belum menemukan jawabannya.”

Dia menyimpulkan, “Surat ini ternyata sudah lama. Saya mencoba menceritakan sedikit cerita saya untuk mereka yang penasaran dengan apa yang telah saya lakukan. Seperti sebelumnya, saya tidak tahu apa ending dari cerita ini, tapi seperti yang telah saya lakukan sampai sekarang, saya ingin terus menulis cerita itu bersama-sama dengan nama fans club UP10TION kami dan anggota kelompok saya.”

Wooshin juga berjanji bahwa dia akan menebus hiatus sementara dengan tetap berada di samping penggemarnya di masa depan. Dia menulis, “Sebagai imbalan karena sebentar telah pergi, saya akan selalu berdiri di tempat yang sama sehingga Anda semua dapat melihat saya kapanpun, dimanapun. Aku telah kembali dengan senyuman riang.

“Saya sangat bersyukur kepada kalian semua, yang tetap bersama saya sepanjang musim saya, yang telah mencintai saya sepanjang musim saya. Aku merindukanmu. Aku akan segera ke sana [bersamamu]. Akhirnya, saya ingin mengakhiri surat ini seperti cara memulainya. Sehingga tidak ada yang berubah. ‘Terima kasih,’ Terima kasih, saya bersyukur, dan saya akan terus bersyukur.”

Dia selesai dengan menandatangani suratnya, “Dari Wooshin, sebelum musim semi.” (kv/ko)

Source : TOP Media

Source : Soompi
Trans & Re-write : KVIBES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here